Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 08 Oktober 2024

Cabup Yophi Prabowo Dampingi Cawagub Taj Yasin

Ziarah ke Makam Sarwo Edhie,  Hayati Perjuangan Leluhur Bangsa

Yophi Prabowo saat mendampingiTaj Yasin berziarah ke makam Sarwo Edhi Wibowo
PURWOREJO, KABARJATRENG.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melakukan safari ke Kabupaten Purworejo, Selasa 8 Oktober 2024. Cawagub Gus Yasin yang berpasangan dengan cagub Ahmad Luthfi tersebut, agendanya sowan dengan pengasuh beberapa pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Purworejo. Kunjungan pertama, sowan ke KH Dawud Masykuri di Ponpes Ma'unah, Kampung Plaosan Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Selanjutnya, sowan ke KH Thoyfur Mawardi di Ponpes Daarut Tauhid, Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.
Setelah kunjungan ke Ponpes Ma'unah, Taj Yasin berkesempatan ziarah ke makam Letjen (purn) Sarwo Edhie Wibowo di Ngupasan Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Saat tiba di makam, Taj Yasin disambut calon Bupati Purworejo Yophi Prabowo SH dan Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo Muhammad Zuhala. Turut menyambut, anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Purworejo serta para relawan. Saat sesi wawancara dengan wartawan, Taj Yasin menjelaskan, berziarah ke makam Sarwo Edhie Wibowo untuk menghayati perjuangan tokoh nasional itu. "Saya ditemani Mas Yophi, ziarah ke makam Sarwo Edhie, salah satu pejuang yang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah salah satu contoh buat kita. Dalam melakukan pilkada, ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dengan ziarah ini ingin menghayati perjuangan leluhur kita memerdekakan bangsa," jelas Taj Yasin.

Dikatakan, dalam konteks pilkada Gubernur/Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati, para pejuang menjadi contoh bagaimana berjuang untuk kesejahteraan, mengayomi dan ngopeni masyarakat. Dalam kesempatan itu, Taj Yasin juga mengungkapkan, penggunaan Kartu Tani akan dikaji kembali saat Ahmad Luthfi dan dirinya menjadi Gubernur serta Wakil Gubernur Jateng.

"Kartu Tani, kaitannya untuk pupuk dan bibit, akan kita kaji lagi, akan kita dalami bagaimana pupuk dan bibit agar tepat sasaran dan masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh pupuk subsidi. Selain Kartu Tani, program kami, solar bersubsidi juga harus tepat sasaran," ungkap Taj Yasin.  

Dia menambahkan, dalam pilkada serentak, antara cagub/cawagub dan cabup/cawabup harus bersinergi. Menurut Taj Yasin, partai pengusung paslon pun harus bersinergi karena pilkada serentak. "Sinergitas, ada kesinambungan antara kami yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten. Program-program dari pusat harus disinkronkan," ungkap mantan Wagub Jateng yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo ini.

Ia menegaskan, partai pengusung Yophi-Lukman yakni Demokrat dan PPP adalah parpol yang mengusung dirinya dan Ahmad Luthfi. Usai ziarah, Taj Yasin dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Ponpe Daarut Tauhid di Kelurahan Kedungsari untuk sowan ke KH Thoyfur Mawardi. (*/ngabdiri koim)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com