Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 25 Juli 2024

Aspen Medical Group Siap Bangun Rumah Sakit Internasional

Perusahaan Australia, Pembangunan di Beberapa  Wilayah Indonesia

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana kerjasama PT BDER Ventures Indonesia dengan Aspen Medical untuk mendirikan rumah sakit internasional di beberapa wilayah di Indonesia. Keberadaan rumah sakit internasional di Indonesia akan banyak membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berstandar internasional bagi masyarakat Indonesia ataupun warga negara asing di Indonesia. 

"Keberadaan rumah sakit internasional di Indonesia semakin meningkat seiring dengan perkembangan sektor kesehatan di Indonesia. Diharapkan keberadaan rumah sakit internasional dapat terus memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas, baik lokal maupun internasional. Terlebih, saat ini hampir 1 juta orang Indonesia pergi berobat ke luar negeri setiap tahunnya yang berimbas pada hilangnya devisa negara," ujar Bamsoet usai menerima CEO Aspen Medical Group Indonesia Andrew Rochford di Jakarta, Rabu (24/7/2024). 

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Aspen Medical merupakan perusahaan Australia penyedia layanan kesehatan yang didirikan pada tahun 2003. Selama lebih dari 20 tahun, Aspen Medical telah beroperasi di sejumlah negara, di antaranya, Australia, Inggris Raya, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, Afrika, Asia serta kawasan Indo-Pasifik. 

"Layanan yang diberikan Apen Medical meliputi bidang desain, konstruksi dan manajemen rumah sakit, klinik serta sistem perawatan kesehatan. Saat ini Aspen Medical tengah membangun rumah sakit internasional Aspen Medical Hospital Depok Jawa Barat. Rumah sakit ini didirikan di lahan seluas 12.500 meter persegi di kawasan Shila at Sawangan Depok," kata Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, keberadaan rumah sakit internasional di Indonesia akan membantu meningkatkan citra negara dalam bidang kesehatan dan pariwisata medis. Wisatawan asing yang membutuhkan perawatan medis dapat memilih Indonesia sebagai tujuan karena adanya rumah sakit internasional yang menyediakan layanan kesehatan berkualitas. 

"Rumah sakit internasional biasanya menawarkan pilihan pengobatan yang lebih luas dan beragam, standar pelayanan kesehatan yang tinggi serta fasilitas modern. Termasuk pengobatan spesialis tertentu yang mungkin tidak tersedia di rumah sakit lokal. Hal ini memberikan alternatif pengobatan yang lebih baik bagi pasien dengan kondisi medis yang kompleks," pungkas Bamsoet. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com