Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 13 Juni 2024

Bupati Purworejo Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ahli Waris Kades Puspo-Bruno

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris Amat Badarudin, Kepala Desa Puspo Kecamatan Bruno yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Santunan diterima Istiana yang merupakan istri almarhum, di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Purworejo, Rabu (12/6/2024). Bupati menjelaskan bahwa Amat Badarudin merupakan Kepala Desa Puspo Kecamatan Bruno, yang meninggal sepulangnya dari penerimaan SK pengukuhan perpanjangan masa bakti kades pada tanggal 30 Mei 2024.  
Bupati mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan DP3APMD yang bekerja sama dengan baik dan cepat. "Tadi sudah diserahkan santunan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan, kebetulan Pak Kades juga sudah mengikuti program asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Saya sadar hal ini tidak dapat menggantikan duka bagi keluarga, namun setidaknya dapat membantu dan meringankan ahli waris untuk melanjutkan cita-cita almarhum," katanya.  
Sementara itu Plt Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purworejo Soni Agus Dwiarso memberikan keterangan, proses pencairan santunan manfaat JKM maksimal 5 hari kerja sejak dokumen diterima lengkap. Untuk pengajuan santunan Amat Badarudin selesai diproses dalam waktu 2 hari kerja. Santunan kematian ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial kepada ahli waris dalam menghadapi masa-masa sulit setelah kepergian almarhum. Pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Purworejo dan Pemerintah Desa yang telah berkomitmen untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor.  
"Manfaat yang diterima oleh ahli waris total sebesar Rp 50.108.550, meliputi jaminan kematian sebesar Rp 42.000.000, jaminan hari tua sebesar Rp 7.715.050 dan jaminan pensiun berkala kepada ahli waris sebesar RP 393.500 setiap bulan sampai dengan ahli waris meninggal dunia," terangnya. (*/kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com