Daihatsu meraih peringkat tertinggi dalam Kepuasan Penjualan dengan skor
818. Studi Indeks Kepuasan Penjualan 2018 ini merupakan hasil analisis
komprehensif tentang pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan baru. JD
Power melakukan survei kepada 2.665 pembeli mobil baru Daihatsu di periode Agustus
2017 hingga Juli 2018. Mereka kemudian melakukan studi pada Februari
hingga September 2018.
Indesk Kepuasan Pelanggan, terdiri dari lima faktor yang berkontribusi
terhadap kepuasan pelanggan secara keseluruhan dengan pengalaman pembelian
kendaraan baru. Faktor-faktor tersebut adalah Dealership Facility (23%); Dealer
Sales Consultant (23%); Working out
the Deal (19%); Delivery Process
(19%); dan Paperwork Completion
(16%).
“Pembeli kendaraan di Indonesia menghargai penjelasan tentang pembelian
kendaraan baru, terutama dalam hal fitur baru. Penggunaan perangkat digital
untuk menunjukkan fitur, juga membantu untuk lebih melibatkan pelanggan dengan
produk dan meningkatkan pengalaman penjualan secara keseluruhan,” ujar Srabani Bandyopadhyay,
Country Manager untuk J.D. Power
Indonesia.
Hasil studi juga menemukan bahwa 61% pelanggan menerima demonstrasi
bagaimana mengoperasikan fitur kendaraan baru mereka selama proses pengiriman,
menghasilkan tingkat kepuasan yang jauh lebih tinggi, dibandingkan dengan 39%
pelanggan yang tidak menerima penjelasan.
“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas
penghargaan yang diberikan, hal ini menjadi bukti atas kepercayaan masyarakat
terhadap Daihatsu. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus
memberikan pelayanan yang terbaik,
serta menjadikan pelanggan lebih dekat dengan Daihatsu sesuai dengan tagline Daihatsu Sahabatku,” ujar Amelia
Tjandra, Marketing Director PT Astra
Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar