JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Mengakhiri Semester I (Januari–Juni) 2018, Daihatsu meraih penjualan yang positif, dengan membukukan angka retail sales sebesar 95.300 unit, atau naik 6,98% dan wholesales mencapai 94.929 unit,atau naik tipis dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
Melihat data
penjualan per-model sepanjang Semester I - 2018, penjualan Daihatsu tetap didominasi
oleh tiga volume maker Daihatsu, yaitu
Astra Daihatsu Sigra, Gran Max Pick Up (GMPU), dan Daihatsu Xenia. Pada sisi
lain, penjualan Daihatsu Terios nampak naik signifikan (hampir 2 kali) dibandingkan
periode sama tahun lalu.
Dari data retail sales,
Sigra menjadi pilihan utama dengan perolehan 24.053 unit atau 25%,
disusul Gran Max Pick Up (PU) sebanyak 19.213 unit (20%), dan Xenia
sebesar16.427 unit (17%). Selanjutnya, Terios dengan raihan 13.470
(14%), Ayla sebesar12.047 unit (13%), serta Gran Max Mini Bus (MB) 7.377
unit (8%). Sementara untuk Luxio, Sirion, Hi-Max dan
Copen,berkontribusi total
sebesar 2.713unit (3%).
Pada sisi wholesales,Sigra
tetap berada di posisi puncak dengan
raihan 24.338 unit atau 26%, disusul Gran Max Pick Up (PU) sebesar
19.902unit (21%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 15.164 unit (16%).
Selanjutnya ada Daihatsu Ayla menyumbang 13.376 unit (14%), Daihatsu
Terios 12.585 unit (13%), dan Gran Max (MB) 6.990 unit (7%). Sedangkan
Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen berkontribusi total sebesar
2.574 unit (3%).
“Kami
bersyukur, Daihatsu
melewati pertengahan tahun 2018 ini dengan pencapaian yang positif. Kami
mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan,yang tentunya akan
semakin memotivasi kami untuk menyediakan produkdan layanan purnajual
terbaik bagi pelanggan,” ujar Amelia
Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar